Kunjungan Mahasiswa USIM Malaysia

Rabu, 28 Agustus 2019 SD Islam Mohammad Hatta kedatangan tamu dari Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) yaitu mahasiswa Fakulti Pengajian Bahasa Utama. Kegiatan ini didukung oleh global islamic students outreach 2019 (GISO).

Kegiatan yang bertemakan The Beauty Of Malang ini bertujuan untuk melatih pelajar agar lebih proaktif, berfikiran kreatif dan maju melalui program yang diadakan bersama penduduk setempat di Malang, Indonesia. Tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui kultur masyarakat di Malang dari segi sosial, ekonomi dan perkembangan dakwah Islam, melatih pelajar mengendalikan program berskala besar dan bersifat antara bangsa dan mengeratkan hubungan antara pelajar USIM dan penduduk muslim di malang.

Acara ini dihadiri oleh Ibu Kepala Dinas Kota Malang Dra. Zubaidah, MM dan Ibu pengawas SD kecamatan Lowokwaru yaitu Ibu Indah Winarni, serta 20 Mahasiswa dan 1 dosen. Kegiatan ini di awali dengan pembukaan yang disambut hadrah dan teater SD Islam Mohammad Hatta. Para tamu sangat terhibur dengan sambutan tersebut.

Hadrah dan teater sendiri termasuk dalam Ekstrakuliuler di SD Islam Mohammad Hatta. Hadrah pernah menjuarai salah satu kompetisi di kota malang, dan Theater juga pernah ikut serta dalam pembuatan film YOWISBEN 2 yang di sutradarai oleh Bayu Skak dan juga dalam konten youtube yang berjudul Islam Dan Bernegara.

Setelah acara pembukaan para tamu langsung menuju ruangan dan langsung mendengaran sambutan dari Ibu Kepala Dinas Kota Malang yaitu Ibu Dra. Zubaidah, MM dan Ibu Pengawas yaitu Ibu Indah Winarni, dan tentu saja Bapak Kepala SD Islam Mohammad Hatta yaitu Bapak Suyanto, S.Pd, M.K.Pd. Sambutan hangat yang diberikan membuat kesan baik yang terlihat dari mimik mahasiswa malaysia.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Memberi Sambutan

Kunjungan mahasiswa USIM Malaysia ke SDI Mohammad Hatta tidak hanya membahas tentang pembelajaran Bahasa Arab, akan tetapi mereka juga mengenalkan pakaian tradisional Malaysia kepada siswa SDI Mohammad Hatta, selain pakaian tradisional mereka juga mengenalkan permainan tradisional di daerah mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *